Wednesday 30 January 2013

Kostum Terbaru Barcelona 2013/14

Bagaimana desain kostum Barcelona musim depan banyak bocor di berbagai kalangan, berbeda dengan musim ini yang tampil berani dengan motif gradasinya.

Kedua jersey dipastikan bertuliskan Qatar Airways di bagian dada depan, karena maskapai penerbangan Timur Tengah tersebut telah menyepakati kontrak dengan menjadi sponsor utama baru Barca per lima musim depan yang katanya senilai 130 juta pounds.

Lionel Messi dkk memakai warna Senyera yang merupakan simbol dari bendera Catalan pada jersey tandang mereka. Sebagai catatan, penggunaan simbol Catalan ini sebagai upaya untuk mendukung kemerdekaan Catalonia pada tahun 2014 mendatang. Kita ketahui bersama, jika warga Catalan tidak mengakui Spanyol sebagai negara mereka.



Terdapat perubahan pada sponsor utama dengan memakai Qatar Airways.

Jersey yang bermotif garis merah biru ini bertuliskan Qatar Airways di dada, lengkap dengan logo Nike dan Patch Barcelona FC di dada kiri. Bisa dipastikan, Andres Iniesta dan rekan-rekan bakal tampil lebih keren di musim 2013/14 mendatang.

Banyak kabar bahwa pihak klub sengaja mempersiapkan kostum musim depan karena merasa gagal dengan Jersey musim ini.

Setelah 2 musim memasang logo Qatar Foundation di jerseynya, mulai musim depan bergantilah Qatar Airways yang bakal terpampang di jersey Andress Iniesta dkk. Demikian pernyataan yang dipublikasikan melalui situs resmi klub Catalonia tersebut.

FC Barcelona dan Qatar Sports Investment (QSI) mengumumkan bahwa mereka telah menyepakati kontrak durasi panjang, di bawah persyaratan kontrak mereka, bahwa Qatar Airways akan muncul di jersey klub mulai dari musim 2013-2014 sebagai sponsor jersey utama.



Pergantian sponsor tersebut masih termasuk ke dalam perjanjian QSI dengan Barcelona, yang ditandatangani pada musim sebelumnya. Pada saat itu Barcelona mendapat kontrak senilai 30 juta euro semusim dari QSI demi membantu Qatar mempromosikan diri menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2022.
 Presiden FC Barcelona, Sandro Rosell ​​mengungkapkan, “ merek dunia yang begitu ambisius dengan seluruh aspek global, selalu berkomitmen untuk mencapai keunggulan semaksimal mungkin di bidangnya"

"Qatar Foundation sebelumnya telah mendapat banyak keuntungan dari kontrak tersebut (pada musim sebelumnya), untuk dua tahun berikutnya, yang akan dimulai pada 1 Juli mendatang," yang juga di ungkapkan oleh Wakil Presiden Barcelona, Javier Faus. CEO Qatar Airways, Akbar Al Baker mengatakan, “Kami sangat senang telah mencapai kata sepakat dengan FC Barcelona, ​​klub sepakbola terbesar  dan terbaik  di dunia. Qatar Airways telah terpilih sebagai Airline Terbaik di Dunia selama dua tahun berturut-turut (2011 dan 2012) dan akan bekerja sama dengan FC Barcelona."

"QSI menunjukan telah memberikan hak penuh sponsor utama kami kepada Qatar Airways. Kami  sangat senang menerima perubahan tersebut. Mereka adalah perusahaan global yang mendunia dan kami berbagi banyak nilai dengan mereka," lanjut Faus.

Keputusan Barcelona FC meneken kontrak dengan QSI sempat dapat banyak kritik di musim sebelumnya. Namun kemudian terpaksa dilakukan demi menjaga kesehatan keuangan dan untuk menjaga daya saing Barcelona.

Patut kita tunggu bagaimana penjualan jersey Barcelona musim mendatang, apalagi Jersey away nya yang sudah diprediksi akan menjadi penjualan terlaris, khususnya di kota Catalan itu sendiri.







No comments:

Post a Comment